Selasa, 27 Maret 2012

Nasihat buat anak online o:)

Sebetulnya banyak hal yg aku perhatiin dr anak online. Salah satunya masalah status yg suka dipajang. Status itu mereka jadiin media buat share apa aja yg ada dibenak mereka, perasaan mereka, keadaan mereka, dll. Tp kadangan jugam mereka itu kalo buat status ga di filter lg. Antara lain mreka suka ngomong kotor kalo lg emosian, bahkan yg cewek jg pda ikut-ikutan. Aduh mba, dimana rasa malunya, kok cewek gak kalem sih. Kan ga enak diliat sm orang-orang diluar. Apalagi diliat sm org yg percaya kalo perkataan seseorang mencerminkan bagaimana sifatnya, walaupun itu ga selamanya bener. Trmasuk aku, dlu aku jg mikirnya kaya gitu. Tapi stlh difikir-fikir dan disertai bbrpa bukti, hal itu ga jamin gimana sifatnya seseorang itu. Ya kan bisa aja, itu krn pergaulan dia, atau dia bru prtama kali kaya gitu. Itu kan ga mencerminkan dia sehari-hari kaaan .. Oke, kita lnjut ke mslh td. Nah, jd sebaiknya kita sbg anak online yg suka eksis bikit status atau twit, sblm di post hrsny kita saring lg mana yg kira-kira ada kata-kata ga baik, supaya orang diluar ga bisa judge jita smbarangan :D ohya, ada jg ak prnh baca status org yg jelek-jelekin keluarganya. Mungkin lg kesel kali, jd ngomongnya ya kaya tadi, sembarangaan aja ga dipikir lg. Dia bilang "aku ga betah dirumah ini, kenapa sih mama itu marahin aku terus cm grgr dia dtg krmh, pernah MUDA ga sih!!?!" waw, wku nge-jleb banget bacanaya. Nyokap sndiri? Dihina dimuka umum, di internet yg bsa diliat oleh seluruh dunia. Ih malu tau, ga ngerasa ya kalo kalian itu bisa hidup krna org tua kalian? Ga ngerasa dr kecil yg ngasuh kalian siang malem itu mereka? Luar biasa! Mohon kalian renungi ini. Mau nnti kalo kalian udh jd org tua dihina-hina sm anak kalian dimuka umum, di facebook, di bbm, atau di twitter contohnya. Maluuu! Sakitt! Fuh jd kebawa emosi deh. Ok lanjut, ngmng-ngmng status lg nih. Dlu aku prnh buat status home alone, yg artinya sendirian dirumah. Pas wktu itu mama papa lg keluar jd emg lg sndiri deh. Waktu mrka pulang, aku pun dikritik ._. Hahaha. Kata mrka, jgn buat status home alone. Karena, kaya beberapa kasus yg prnah kita dnger sblmnya, hal itu bisa narik perhatian org yg baca status kita, takutnya mrka jg interesting buat dateng ke tmpt kita dan jeng jeng kita ga tau apa yg tejadi setelahnya.. Naudzubillah -_____- setelah aku resapi trnyt bener jg omongan mama dan papa. Jd skrg ini aku ga prnh kg buat status home alone, takut kan kalo seandainya ada org yg tau rmh kita atau posisi kita saat itu datengin kita yg lg sndirian. Buat temen-temen yg suka update status home alone, jgn diulangin lg yaaa.. Demi keamanan diri kalian sndiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar